Surabaya Green And Clean Sapa Warga Margorejo

By Admin

nusakini.com--Pemerintah Kota Surabaya merangkul warga dalam membangun lingkungan yang berkelanjutan. Warga berpartisipasi pro aktif dalam melestarikan lingkungan. Partisipasi tersebut terlihat dalam perhelatan Roadshow Surabaya Green and Clean 2017 yang mengusung tema Eco Friendly Living. 

Bertempat di Asrama Transito, Kelurahan Margorejo, Sabtu (21/10), ratusan warga tumpah ruah merayakan upaya pelestarian lingkungan mereka. Promosi lingkungan berkelanjutan dilakukan secara kreatif dan dilombakan. Di antaranya melalui yel-yel yang diperagakan oleh tim beranggotakan minimal 20 orang dengan kostum dan lirik yang menarik. Para muda-mudi pun tak mau kalah, dengan beranggotakan tiga orang mereka berkampanye didukung alat peraga untuk mempermudah kampanye.  

Chalid Buhari, Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau kota Surabaya dalam sambutannya berharap setiap tahun SGC semakin baik. Upaya yang luar biasa untuk meningkatkan kualitas lingkungan dari kumuh menjadi bersih, rapi dan rindang. Upaya tersebut juga dapat meningkatkan ekonomi.  

Chalid melanjutkan, partisipasi masyarakat untuk memperbaiki lingkungan dapat mengundang warga asing untuk mengetahui secara langsung. Hal tersebut menurutnya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah. 

Usai sambutan, Chalid beserta tamu meninjau langsung kampung demi kampung yang mendukung keberlanjutan lingkungan. Sembari menumpangi becak yang dihias sedemikian rupa, Chalid menyaksikan secara langsung partisipasi pro aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan. (p/ab)